-->

Sabtu, 01 Desember 2012


A Witch Shall be Born

A Witch Shall be Born
This article is about a short story. For the protagonist and principal character, see Conan the Cimmerian (disambiguation).
A Witch Shall be Born
Dust-jacket of the first stand-alone book publication of the novella
Author Robert E. Howard
Illustrator Alicia Austin
Cover artist Alicia Austin
Country United States
Language English
Series Donald M. Grant Conan
Genre(s) Fantasy novella
Publisher Donald M. Grant, Publisher, Inc.
Publication date 1975
Media type Print (Hardback)
Pages 106 pp
ISBN NA
Preceded by The People of the Black Circle
Followed by The Tower of the Elephant
"A Witch Shall be Born" is one of the original stories by Robert E. Howard about Conan the Cimmerian, first published in Weird Tales in 1934. The story was republished in the collections Conan the Barbarian (Gnome Press, 1954) andConan the Freebooter (Lancer Books, 1968), and the anthology The Mighty Barbarians (Lancer Books, 1969). It was first published by itself in book form by Donald M. Grant, Publisher, Inc. in 1974. It has more recently been published in the collections The Conan Chronicles Volume 1: The People of the Black Circle(Gollancz, 2000) and Conan of Cimmeria: Volume Two (1934) (Del Rey, 2005).

Bisnis Ringan Hasil Mencengangkan, Ask Me Now!!


Pernah ngalamin kan rasanya jadi nganggur seharian?? Jadi capek?? Dan tentunya pernah, eits salah, bukan pernah lagi tapi sering, mikirin gimana caranya mendapatkan uang, ya nggak?? Entah tambahan uang saku, uang pokok bulanan, bisnis sampingan, samping kanan kiri, dll, hehehe. Berikut bisnis super elastis (kok elastis sih?!) yaah apa aja boleh. Disini kamu bisa jalanin bisnis dengan modal ringan dan fleksibel, bisa dikerjain secara online dan offline. Bisnis MLM? Tutup aahh. Hey, hey, tunggu dulu. Nggak semua bisnis MLM sma loh, yang instan belum tentu cespleng, dan yang murah modalnya #kayak gini, belum tentu nggak bermutu. Yang bener cari ketahanannya guys. Seberapa lama bisnis ini bertahan dan seberapa banyak orang yang telah disukseskan. Eits lagi, hehe, jangan berpikir karena udah banyak yang masuk and sukses disitu berarti kesempatan udah semakin kecil donk, udah diambil ama tuh orang-orang yang sukses duluan.hmm..

Mari berpikir positif. Kalo kamu terus berpikir tentang mereka yang udah sukses, kapan kamu mikirin dirimu?? Mereka udah diurus sama Allah SWT yang Maha Pemurah, pemberi rejeki. Cari celah positifnya, kalo kamu gabung sekarang, mungkin aja kan di seberang sana kebetulan ada seorang member yang merasa pengen berbagi dengan yang laen sehingga turun tahta dan melepas keanggotaannya, xixixixi, atau juga bisnis ini semakin berkembang dan populer sehingga butuh lebih banyak orang?? Semua kemungkinan itu ada kan, dan yang pasti nggak cuma satu orang, ya nggak?? Hal ini otomatis jadi pelung donk buat kita menyusup zleb..zleb..wkwkwk, yang penting kita usaha keras dan mulai dari sekarang! Sebelum berusaha keras pilih dulu bisnis dengan pertimbangan seperti di atas, “Seberapa lamakah bertahan, dan seberapa banyakkah orang yang telah disukseskan, bagaimana kedepannya”. See this! J



 








Tadinya aku pikir untuk mencapai Financial Freedom, aku mutlak memiliki gelar sarjana
Dengan begitu aku baru bisa membahagiakan orang-orang di sekitar aku secara finansial sekitar 4 tahun ke depan setelah aku lulus kuliah
But, no one knows how long we will live I don't wanna regret at the end of how I lived it
Alhamdulillah...
sepupu aku yang udah pernah terima transferan 8 digit dari Oriflame ngenalin aku bisnis Oriflame melalui d'BC Network Dengan support offline & online yang begiiitu canggih dari Oriflame & d'BC Network akhirnya aku mulai "Bisnis 39.900" ini tanpa harus kehilangan masa muda aku yang tetep pengen eksis di berbagai komunitas :p
Tanpa harus ninggalin kewajiban aku sebagai mahasiswi di tingkat 2
Tanpa harus ninggalin kewajiban aku sebagai seorang kakak yang mesti anter jemput adiknya les
Alhamdulillah lagi...
Di umur aku yang 18 taun ini, gak cuma aku, tapi juga para partnerku udah pernah ngerasain transferan 5 sampai 6 digit dari Oriflame :)
Ini bukan sekedar khayalan.
Kita bisa mencapainya dengan kebersamaan. Sabar dan teruslah berjalan.
Yakin... impian akan menjadi kenyataan ;)
With a great company, nice network and lovely partner...
Imagine, it's possible! ;)
See you at the top !!!
Embrace,...:)
~ Sharah Sabrina, Manager 12%











Muda , Gaya, Berprestasi, dan Kaya!
Inilah impian anak-anak muda jaman sekarang, terutama aku... I think I can do all of that, why? Causeee I’m in a Good Group , Yesd’BC Network :D
Bisnis di Oriflame via d’BC Network ini bisa online bisa juga offline ;)
Asik banget buat aku yang masih kuliah tingkat 2 ini..
Karena bisnisnya flexible bangeet, jadi bisa dijalani Kapan Aja dan Dimana Aja bisa sambil tidur-tiduran, bisa sambil nonton, hangoutbareng temen dan lain-lain.
Kapan lagi coba bisnis yang kayak gini ada di jaman sekarang dan emaaang teknologi yang makin berkembang harus dimanfaatkan bangeet. Untung secara Financial, untung secara Relasi, untung dapat Barang Berkualitas, untung dapat Promoo dan lain-lain itu semuaa bisa di dapet di bisnis ini :D
Sesuai dengan fungsi dari Bisnis LOOK GREAT, MAKE MONEY, AND HAVE FUN ;)
I do what I love & I love what I do.
~ Febby Nur Indriani, 

 

Yuk Ikutan d'BCN 
Bareng Dini dan Nadia!


Mengapa Harus Memilih d'BC Network Yang Didirikan Oleh Dini & Nadia?
Komunitas Pebisnis MLM Oriflame yang sangat bisa dijalankan SECARA ONLINE dan OFFLINE!!
Didirikan oleh Dini Shanti dan Nadia Meutia pada September 2006 saat belum banyak yang melirik online sebagai alat untuk mengembangkan bisnis Oriflame!
TAHUKAH ANDA?
Oriflame telah eksis 45 tahun lebih di dunia dan 25 tahun di Indonesia
Namun... Para Founders d'BCN :







Nadia Meutia berhasil menjadi seorang Diamond Director 
dalam waktu 3 Tahun Saja!
Nadia Meutia adalah peraih penghargaan Leader Dengan Pertumbuhan Bonus Terbesar di Indonesia -- No.3 pada Tahun 2010 dan No.1 pada Tahun 2011 -- serta menjadi orang pertama yang mendapatkan mobil BMW X1 di Indonesia!







Dini Shanti berhasil menjadi Diamond Director 
dalam waktu 4 Tahun Saja!
Dini Shanti meraih penghargaan sebagai Leader Dengan Kenaikan Level Tercepat di Indonesia tahun 2010 dan 2011 -- The Fastest Leader In Asia pada kedua tahun tersebut! Serta, menjadi peraih bonus mobil BMW 320i ketiga di Indonesia!





Nadia dan Dini adalah 
Anggota Top 15 Oriflame Indonesia dan Asia sejak 2011!

Ayo lakukan! Yuk Ikutan Jadi Konsultan Oriflame via d'BC Network J

ASK ME NOW J




By : Mario Teguh

Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan
bila anda sedang takut, jangan terlalu takut.
Karena keseimbangan sikap adalah penentu
ketepatan perjalanan kesuksesan anda

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita
adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba
itulah kita menemukan dan belajar membangun
kesempatan untuk berhasil
Anda hanya dekat dengan mereka yang anda
sukai. Dan seringkali anda menghindari orang
yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah
Anda akan mengenal sudut pandang yang baru

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi
pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus
belajar, akan menjadi pemilik masa depan
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi
pencapaian kecemerlangan hidup yang di
idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa
kesenangan adalah cara gembira menuju
kegagalan

Jangan menolak perubahan hanya karena anda
takut kehilangan yang telah dimiliki, karena
dengannya anda merendahkan nilai yang bisa
anda capai melalui perubahan itu
Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila
anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara
lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila
cara-cara anda baru

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan.
Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap
anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong
bila sikap anda salah
Orang lanjut usia yang berorientasi pada
kesempatan adalah orang muda yang tidak
pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi
pada keamanan, telah menua sejak muda

Hanya orang takut yang bisa berani, karena
keberanian adalah melakukan sesuatu yang
ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan
punya kesempatan untuk bersikap berani
Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan
stress adalah kemampuan memilih pikiran yang
tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang
anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui
mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan
tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan
yang kemudian anda dapat
Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara
kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku
seperti orang yang terus memeras jerami untuk
mendapatkan santan

Bila anda belum menemkan pekerjaan yang sesuai
dengan bakat anda, bakatilah apapun pekerjaan
anda sekarang. Anda akan tampil secemerlang
yang berbakat
Kita lebih menghormati orang miskin yang berani
daripada orang kaya yang penakut. Karena
sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa
depan yang akan mereka capai

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita
ketahui, kapankah kita akan mendapat
pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum
kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan
Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin.
Dengan mencoba sesuatu yang tidak
mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik
dari yang mungkin anda capai.

Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup
adalah membiarkan pikiran yang cemerlang
menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang
mendahulukan istirahat sebelum lelah.
Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa
mengupayakan pelayanan yang terbaik.
Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang
baik, maka andalah yang akan dicari uang
Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita
mungkin menua dengan berjalanannya waktu,
tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus
mengubah diri kita sendiri
Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk
melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi
orang tua yang masih melakukan sesuatu yang
seharusnya dilakukan saat muda.
Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat
berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita
kaya, tetapi menggunakannya dengan baik
adalah sumber dari semua kekayaan
Orang-orang yang minta gaji lebih biasanya tidak dapat lebih, tapi yang melakukan lebih dan berkualitas akan mendapat lebih. Jangan takar tenaga yang Anda keluarkan berdasarkan gaji yang Anda dapatkan tetapi berdasarkan hasil yang dapat Anda kontribusikan bagi kelangsungan dan keuntungan perusahaan Anda.
Siapa bilang untuk menjadi kaya dan sejahtera harus punya modal yang banyak? Kalau saja Anda cermat melihat peluang yang ada, ada banyak celah yang bisa menjadi jalan untuk meraih kesejahteraan yang diinginkan

Selasa, 20 November 2012


Museum Masuk Museum, Mungkinkah?

Tebak dulu, apa nama museum tertua di Indonesia?? Hayoo..
Yup, Museum Radya Pustaka yang terletak di Kota Solo adalah museum tertua di Indonesia yang saat ini perlu mendapat perhatian dari kita. Bagaimana tidak?!! Ratusan buku dan naskah kuno yang tersimpan disana kini mulai rusak dan hancur. Sebagai gambaran ya, ruangan naskah kuno museum ini cuma berukuran tiga kali dua meter, tiga rak buku bertingkat empat hampir memenuhi separuh ruangannya. Lanjut ya, naskah dan buku di rak itu hanya dibungkus plastik, kemudian ada seperangkat komputer yang dilengkapi alat pemindai berada di tengah ruangan ini.  Hikz, peninggalan negara kita yang berusia seratus hingga lima ratus tahun itu terancam hancur, sayang banget. Dan jika itu benar-benar terjadi maka kita tidak bisa lagi melihat bentuk aslinya,  kita hanya bisa menatap dan meratapinya dalam bentuk digital di layar komputer. Cukup alay ya?? Tapi memang ini yang seharusnya kita rasakan. Kemudian, bagaimana jika ini terus berlanjut?? Dengan koleksi yang lusuh lama kelamaan museum akan ikut  lesu dan akhirnya masuk kategori untuk dimuseumkan. Waduu, apa-apaan ini, jangan lah ya :-) Negara kita kan jelasss! Kaya banget dengan kesenian dan budayanya yang unik, jangan sampai semua peremehan ini sedikit demi sedikit mengikis koleksi kuno peninggalan nenek moyang kita dan akhirnya negara lainlah yang lebih peduli. Jangan!! Jangan sampai terjadi ya, sob.









Djaka Darjata, juru bicara Komite Museum Radya Pustaka, menyebutkan bahwa naskah dan buku kuno itu sedang disalin dalam bentuk digital, tapi karena hanya memiliki satu set perangkat komputer dan alat pemindai maka prosesnya menjadi agak lama.  Djaka menambahkan, dari sekitar 300an naskah kuno, baru sekitar 142 naskah yang sudah disalin dalam bentuk digital. Naskah paling tua dibuat tahun 1620an, yang isinya masih berupa aksara jawa kuno. Waa, keren nih. Masih pada dimana kita semua pas naskah ini dibikin. Hehehe. Eits, bukan ini yang seharusnya terlintas di otak saat kita melihat angka 1620 itu kan :-D








Museum yang telah berdiri sejak 122 tahun yang lalu ini sangat minim pengunjung dan hanya menerima pendapatan sekitar Rp 15 juta per tahun. Mau tau lebih dalam?? Lanjuutt. Disini juga tersimpan lebih dari 10.000 koleksi benda-benda kuno lho, seperti naskah, wayang, guci, piring keramik, dan masih banyak lagi yang lain. Eh ada juga Al Quran dengan terjemahan Bahasa Belanda, sob. Jadi selain ada Al Quran terjemahan jawa kuno, ada juga versi Bahasa Belanda yang ternyata belum lama ini ditemukan. Saat ditemukan, mengulang keadaan di atas, kondisi Al Quran ini tidak sepenuhnya baik, bagian depan Al Quran sudah rusak dan perlu dijilid ulang karena beberapa lembar sudah sobek. Ckckck.







Mari kita lihat gambar di atas. Meski museum ini tidak luas dan terlihat biasa saja, beberapa warga negara lain tertarik untuk datang ke museum ini, masa sih kita yang punya malah enggak J
Ayoo, monggo sedulur, kita biasakan untuk memelihara budaya Indonesia dengan baik, kita rawat dan kita perhatikan mereka. Kalau belum sempat ke museum luar daerah, alangkah baiknya jika kita mulai dari budaya dan museum yang ada di sekitar kita. Mari lindungi dan tunjukkan!! Indonesia, negara kita tercinta, kaya akan budaya elok yang patut dilestarikan. Kitalah yang harus menjaganya. Setuju?? Setuju banget.

Sumber :

Minggu, 04 November 2012


 “PENDERITA GANGGUAN JIWA”, Haruskah Lebih Menderita Lagi ??

“Dirantai di pohon selama lima tahun”.
Brrrr?!! Miris banget kan kalau ada kejadian kayak gitu udah terjadi pada saudara kita di bumi ini. Itulah keadaan menyedihkan yang benar-benar dialami oleh seorang pria, kita sebut Ali, di Accra, Ghana. Leo Baidoo, yang mengatakan bahwa dia adalah nabi yang ditugaskan Tuhan untuk menyembuhkan orang sakit dengan segala cara menjelaskan, karena belum bisa menyembuhkan, maka Leo Baidoo merantainya di pohon hingga Tuhan menyembuhkannya. Haduuh, berbagi rumah pohon sama hewan-hewan penghuni pohon donk, fiuqh..kasian kan, kenapa juga harus pohon, kan masih banyak tempat lain yang lebih layak, bro!!
Menurut cerita, sejak lima tahun yang lalu Ali dibawa oleh keluarganya ke Jesus Divine Temple, kamp doa di wilayah selatan Ghana. Ali mengatakan bahwa keluarga-keluarga itu datang, membawanya ke kamp doa dan kemudian pergi tanpa pernah kembali atau membawakan dia sesuatu, “Bahkan pagi ini saya belum makan apa-apa”, ujarnya. Sebagian besar orang Ghana emang percaya kalau gangguan mental disebabkan oleh kutukan atau kerasukan setan (aya aya wae) , dan penderitaan itu harus dibawa ke kamp doa.


Gangguan Jiwa Tak Selalu Gila, Iya To?!

Definisi gangguan jiwa itu sendiri sebenarnya memiliki arti yang luas. Seorang psikolog Jerman mengatakan bahwa orang yang berakal sehat pun banyak yang mengalami ketidakwarasan. Ini karena bentuk gangguan jiwa tidak selalu berupa kelainan mental yang tidak bisa mengingat apapun selain bertingkah aneh seperti orang hilang akal, tertawa sepanjang waktu, menangis tiada henti, de ka ka. Tapi ada juga bentuk gangguan mental ringan (disebut nekrotik atau neurotis dalam bahasa psikologi) seperti, paranoid  atau mudah curiga, hobi mencuri barang (kleptomania), kelainan seksual pada anak-anak (pedofilia), memiliki tingkat kekhawatiran yang berlebihan (anxiety), ada juga rasa bangga yang berlebihan, misalnya saat berbicara merasa orang yang paling hebat (megalomania). Sedangkan gangguan jiwa berat seperti yang sering dilihat pada orang gila secara awam, gangguan jiwa ini disebut skizofrenik atau skizoprenia. Pada kondisi ini, penderita udah merasa dalam dunianya sendiri, bro, sist! Penderita udah nggak punya interaksi normal dengan lingkungannya, mereka udah nggak menganggap kita. Hahahaha!! Ups, ini belum tentu tanda-tanda yak :D

Itu Ghana, Gimana Kalau Indonesia ?!
Jika di Ghana ada yang dirantai di pohon sampai lima tahun, ternyata di Indonesia masih marak dengan aksi memasung orang gila, ckckck. Kalau kamu belum pernah liat secara langsung alat pemasung ini dan pengen tau atau bahkan mencobanya, ternyata di Indonesia masih ada lho (dan inilah satu-satunya) museum kesehatan jiwa, yakni Museum Kesehatan Jiwa (Keswa) Dr. Radjiman Widiodiningrat di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang,  Jawa timur.





Kesadaran masyarakat yang masih minim telah memunculkan peristiwa-peristiwa kayak gini di beberapa daerah. Padahal itu melanggar hukum, hal ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1966 tentang Kesehatan Jiwa. Surat Menteri Dalam Negeri 11 November 1977 juga memerintahkan semua kepala daerah agar melarang warga memasung penderita gangguan jiwa. Selain melanggar hukum, dipasung juga terbukti nggak memperbaiki keadaan guys, emosi korban pasungan ini bakal meluap-luap, mudah marah, merasa dikucilkan, pendendam, hingga hilang ingatan. Sedangkan terapi melukis, menulis cerita, membuat film dokumenter, dan melakukan aktivitas produktif seperti menggoreng kacang, serta dukungan penuh dari keluarga terbukti memiliki hasil yang lebih efektif yaitu penderita bisa sembuh, yeyeyeyee!! Menanggapi hal ini, pemerintah telah mencanangkan program "Menuju Indonesia Bebas Pasung 2014". Ayook semangat bantu pemerintah wujudkan Bebas Pasung 2014!!